Senin 18 Feb 2013 16:50 WIB

Diusulkan Nyapres, Pramono Anung: Serahkan Bu Megawati

Rep: Ira Sasmita/ Red: Citra Listya Rini
Pramono Anung
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Pramono Anung disebutkan oleh politisi senior PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas sebagai salah satu tokoh muda potensial untuk menjadi calon presiden (capres). Menanggapi pernyataan Taufiq, Pramono mengatakan apapun yang akan menjadi tanggung jawabnya diputuskan oleh partai.

"Yang memutuskan partai, (ya) ketua umum partai (yaitu) Bu Megawati. Saya selalu patuh," kata Pramono di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/2).

Sebelumnya, Taufiq secara terang-terangan mengaku menjagokan Pramono sebagai capres favoritnya. "Pram komunikatif," ujar Ketua MPR RI itu beberapa waktu lalu.

Selain difavoritkan sebagai capres, Pramono juga dikabarkan ditawari untuk menjadi calon Gubernur Jawa Timur dari PDIP. Namun, Wakil Ketua DPR RI itu mengaku saat ini tengah fokus menjalankan tugasnya di parlemen. 

Pramono ingin menyelesaikan tugas sebagai pimpinan DPR hingga selesai. Apalagi, menurutnya saat ini dibutuhkan kosentrasi tinggi untuk mengurus DPR RI. Mengingat pandangan publik terhadap DPR RI yang semakin memburuk. 

"Kalau ada aspirasi yang mencalonkan saya ke Jawa Timur, saya tetap ingin selesaikan tugas sebagai pimpinan sampai selesai," kata Pramono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement