Senin 18 Feb 2013 11:49 WIB

Bumiputera Gelar Acara Donor Darah

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Damanhuri Zuhri
Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera
Foto: bumiputera.com
Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera, mengadakan donor darah serentak di 50 kantor Bumiputera di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 101 AJB Bumiputera.

Direktur utama AJB Bumiputera, Chalil Hasan mengatakan selain menggelar acara donor darah, Bumiputera juga menyerahkan satu unit mobil donor darah ke Palang Merah Indonesia (PMI).

"Kita tidak sekadar berpartisipasi (donor darah) satu tahun sekali, tapi (penyerahan satu unit mobil) ini juga mengindikasikan bahwa kita mendukung operasional PMI sehari-hari," ujarnya.

Menurut Chalil, kegiatan donor darah tersebut sudah rutin dilakukan setiap ulang tahun AJB Bumiputera sejak tahun 1985. "Tapi kalau untuk menyerahkan mobil ini baru yang pertama," ujar dia.

Hal ini, kata dia, membuktikan perusahaan tidak hanya fokus dalam meraup untung sebanyak-banyaknya. Tapi, Bumiputera juga memperhatikan kebutuhan rakyat. "Kita bersyukur seluruh karyawan mau mendonorkan darah untuk kemanusiaan," ujarnya.

Dalam acara tersebut, ia juga mengungkapkan harapannya bagi perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1912 ini. "Harapan kita sederhana, bagi perusahaan yang sudah lewat satu abad, kita berharap akan terus eksis dan berkembang, serta unggul dalam persaingan," ujar Cholil.

Syafi'i, salah satu karyawan mengatakan ini merupakan kali kesembilan dia berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. "Kalau habis donor badan jadi enteng," ujarnya penuh syukur.

 

Selain acara donor darah, Bumiputera juga menggelar acara bakti sosial di sejumlah tempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement