Ahad 17 Feb 2013 10:19 WIB

Rieke 'Ogah' Dipanggil Oneng

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: A.Syalaby Ichsan
Calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka (tengah).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat  Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki berkampanye di Depok. Dalam kampanyanye ini, Rieke menolak dipanggil 'Oneng'. 

"Gubernur Jawa Barat, ibu oneng,Bukan bu, Rieke Diah Pitaloka bu," kata Rieke di Jalan Sejajar Rel, Pancoran Mas, Depok, Minggu (17/2). 

Pagi itu, Rieke  mengenakan baju hitam. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai juru kampanye.

Dalam kampanyenya, Rieke juga memperkenalkan Kartu Jabar Bangkit kepada masyarakat. 

Kartu Jabar Bangkit merupakan kartu andalan Rieke untuk menjamin pendidikan gratis dan kesehatan bagi warga yang tak mampu. "Mau kartu ini? Jadi yang harus jadi gubernur siapa?," katanya.

Rieke mengajak para pendukungnya untuk memilih Cagub dan Cawagub dengan cerdas. Ia mencontohkan Jokowi dalam masa kampanyenya yang tidak membagikan sembako dan uang. 

"Mas jokowi waktu di Jakarta nggak bagi-bagi sembako, punya duit. Tapi tetap maju kan? Itu karena masyarakat cerdas, masyarakat pintar,"ujarnya.

Menurutnya, jika warga Jakarta bisa memilih pemimpinnya tanpa dibayar, warga Depok pun bisa. Sambil sekali lagi mengimbau kepada warga.  "Ambil duitnya jangan ambil orangnya." 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement