Sabtu 16 Feb 2013 18:38 WIB

Tausiyah Aher Berbalut Ajakan Pilih Nomor 'Opat'

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Djibril Muhammad
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan
Foto: Antara
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, Ibu berkerudung hijau itu menyambut tamu dengan suaranya yang lantang. Suaranya menggema semakin nyaring dengan bantuan speaker yang masih dibungkus plastik di sudut tenda hijau.

Di dalam tenda yang berdiri di atas lapangan bulu tangkis ini, sekitar 200 orang duduk mendengarkan sambutan. Bukan sambutan biasa yang kali ini digemakan speaker Majelis Taklim Cilendek Barat, Bogor.

Ahmad Heryawan, calon gubernur (cagub) Jawa Barat (Jabar) lah yang kali ini memberikan sambutan dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Aher bercerita tentang Nabi Muhammad SAW. "Kita memiliki kewajiban untuk menghidupkan sunnah Nabi Muhammad SAW," kata Aher dalam balutan baju putih dan peci hitamnya. Ia bercerita tentang kehidupan Rasulullah semasa dulu. Betapa ahlaknya patut dicontoh apalagi dalam kepemimpinan.

Penghuni tenda hijau ini didominasi kaum hawa. Mereka adalah warga sekitar yang diundang panitia, dan tak jarang merupakan anggota majelis di Cilendek Barat.

Para simpatisan pasangan ini berdiri mengelilingi tenda. Mereka berbaju putih dan bertopi bordir tulisan Relawan Nomor 4 Ahmad Heryawan dan Dedi Mizwar.

Sementara ibu-ibu relawan berkerudung panjang putih dengan menyematkan bros berbentuk bunga dan kancing merah. Relawan dan para pendengar Aher ini serius memperhatikan. Sesekali mereka koor menanggapi sambutan Aher dan tertawa ketika mendengar lelucon yang Aher gelontorkan.

Anak-anak kecil berlarian di dekat tenda sementara ibu-ibu panitia membagikan box-box putih berisi makanan ringan. Tampak anteng sekali ibu-ibu ini memperhatikan Aher. Ternyata, Aher bercerita tentang pernikahan dan kehidupan berumah tangga Rasulullah. Ibu-ibu terlihat tertawa dan tersenyum-senyum.

"Membangun keluarga yang harmonis ya bu seperti Nabi kita," imbuh Aher. "Nabi Muhammad itu makan sepiring berdua loh bu," katanya menambahkan. 

"Itu sunnah Rasul loh bu," ujarnya yang diakhiri dengan "Sunnah yang menjamin di Aherrrr...?" Kata dia sambil menunggu respon masyarakat. "Raaaaaattt!!," kata ibu-ibu, anak-anak dan bapak-bapak koor.

Mereka pun bersorak dan bertepuk tangan. "Tong hilaf-nya ibu bapak engkin tanggal 24 pilih nomooorr???" sorak Aher. "Opaaaaattt," yang disambut ramai para relawan dan masyarakat majelis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement