Sabtu 16 Feb 2013 12:46 WIB

Jadi Jurkam Rieke-Teten, Jokowi Sumbang Kaus

Gubernur Jakarta, Joko Widodo
Foto: ANTARA
Gubernur Jakarta, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Pasangan calon gubernur dan calong wakil gubernur Jawa Barat, Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki menggelar kampanye dengan mengunjungi empat stasiun di provinsi itu, Sabtu (16/2) Mereka ditemani oleh Gubernur Jakarta, Joko Widodo.

Dalam kunjungannya, ketiga politikus dari PDI-P, Rieke itu membagikan kaos putih bertuliskan "Sayah sih pilih Rieke dan Teten sajah. Orang Jawa Barat Asli". Rieke mengaku bahwa kaos-kaos tersebut adalah sumbangan dari dana pribadi Joko Widodo.

Rieke dan Teten juga membagikan kartu kampanye yang mengajak masyarakat untuk mendukung pasangan bernomor urut lima dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat.

"Jangan lupa ya pilih nomor lima. Kalau masyarakat memilih saya menjadi Gubernur Jabar, kartu itu dapat diaktifkan untuk jaminan kesehatan bagi yang tidak mampu dan juga untuk bersekolah gratis bagi anak-anak," jelasnya, di Cikampek, Sabtu.

Sementara itu, Jokowi menyatakan siap mendukung pasangan Cagub dan Cawagub Jawa Barat Rieke dan Teten. Jokowi mengatakan dalam waktu sembilan hari kedepan, akan ada kejutan dalam Pilkada Jawa Barat.

"Saya yakin sembilan hari kedepan ini akan ada kejutan, datang ke TPS dan berbondong-bondong karena masyarakat ingin perubahan, rindu perubahan," ujar Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan, Joko Widodo akan menjadi juru kampanye (jurkam) untuk pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten) pada kampanye terbuka Pilkada Jawa Barat 2013 yang dilaksanakan pada Sabtu (16/2) di Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, Wakil Koordinator "Media Centre Paten" Waras Wasisto di Bandung, menjelaskan Jokowi bersama rombongannya akan menggunakan jalur darat ke lokasi kampanye terbuka di Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

"Selain Jokowi, akan hadir pula jurkam nasional yaitu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan para pejabat dari DPP yang akan menggunakan jalur darat menuju lokasi kampanye," ujar Waras.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement