Jumat 15 Feb 2013 05:57 WIB

Rhoma: Mari Teladani Sifat Rasulullah

Rhoma Irama
Foto: Republika /Tahta Aidilla
Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Raja dangdut, Rhoma Irama mengajak pejabat dan warga Indonesia, khusunya warga Palembang, untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.

Ajakan itu disampaikan Rhoma saat bertausyiah di Plaza Benteng Kuto Besak, atau tepian Sungai Musi dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan pemkot setempat, Kamis (14/2).

"Rasulullah menjadi teladan bagi umat Islam, karena itu mari melaksanakan segala ajarannya sesuai Alquran dan Hadist," katanya.

Menurut Rhoma, menjadi pengikut Nabi Muhammad SAW adalah jalan menuju surga dengan menjauhi larangan dan menjalankan perintah Allah SWT. Rhoma mengajak hadirin untuk saling mengingatkan dalam hal kebaikan.

Sebelum menyampaikan ceramah, Rhoma menyanyikan lagu hitsnya yang kini kembali dipopulerkan putranya berjudul 'menunggu'.

Pejabat dan masyarakat yang hadir di tepi Sungai Musi merasa sangat terhibur atas kehadiran idola mereka. Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra mengatakan mengajak penceramah keliling Sumsel kini menjadi agenda rutin yang mereka lakukan.

Kali ini, Rhoma sengaja diajak memberikan siraman rohani dan menghibur masyarakat Kota Palembang.

Rhoma menyatakan meningkatkan keimanan dan ketakwaan menjadi sangat penting bagi umat.

"Dengan semakin dekat kepada sang pencipta, maka akan semakin ikhlas menjalankan kehidupan di dunia ini," sebut Rhoma yang siap mencalonkan diri sebagai Presiden pada Pilpres 2014 mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement