Kamis 14 Feb 2013 22:36 WIB

Longsor Timbun Ruang Gedung Sekolah di Pekalongan

Longsoran bukit (ilustrasi)
Foto: beritabatavia.com
Longsoran bukit (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Longsor akibat hujan deras yang mengguyur Desa/Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis siang menimbun dua ruang gedung Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kandangserang dan mengakibatkan 15 siswa mengalami luka-luka.

Belasan siswa yang sedang berada di ruangan gedung sekolah sempat berusaha lari keluar ruangan setelah mendengar bunyi benda berjatuhan dan dalam waktu hampir bersamaan dua ruang gedung SMA Negeri 1 itu roboh.

Sebanyak 15 siswa yang berada di ruangan gedung terluka akibat terkena runtuhan benda bangunan sekolah sehingga mereka harus mendapatkan perawatan medis.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kandangserang, Zaenuri mengatakan longsor yang menimbun dua ruangan sekolah ini berawal saat hujan deras yang disertai angin bergemuruh melanda Desa Kandangserang.

"Sekitar pukul 12.30 WIB banyak siswa masih berada di luar ruangan sekolah karena sedang jam istirahat sedangkan belasan siswa lainnya berada di dalam ruang kelas. Akan tetapi, mendadak terdengar suara gemuruh dari atas bukit yang ternyata longsor dan langsung menimpa dua ruang kelas," katanya.

Ia mengatakan, akibat robohnya dua ruang kelas tersebut, sebanyak lima siswa yang berada di ruang kelas itu tertimpa benda bangunan sehingga mengalami kritis sedangkan sisanya hanya luka ringan.

"Siswa yang mengalami luka tersebut pada umumnya mengenai kepala dan beberapa patah tulang sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement