Kamis 14 Feb 2013 19:41 WIB

Prihatin Lihat Bangsa Jadi Alasan Rhoma Nyapres

Rhoma Irama
Foto: Republika /Tahta Aidilla
Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Raja Dangdut H Rhoma Irama mengatakan, dirinya siap maju mencalonkan diri menjadi Presiden pada Pemilu 2014 mendatang karena prihatin melihat kondisi bangsa Indonesia.

"Melihat kenyataan itu saya termotivasi mencalonkan diri sebagai Presiden pada pemilu 2014," katanya kepada wartawan setelah melakukan Tausyiah di Palembang, Kamis (14/2).

Menuruti dia, bangsa Indonesia perlu terus berbenah diri karena kondisi kehidupan sekarang banyak diluar harapan. Sebab itu dirinya sudah lama didesak para ulama untuk mencalonkan diri menjadi calon presiden, namun selalu ia tolak karena belum waktunya.

Tetapi melihat kondisi kehidupan bangsa sekarang ini sudah memprihatinkan maka para ulama terus mendorongnya agar siap mencalonkan diri sebagai Presiden pada 2014. 

Alasan mencalonkan diri tersebut selain untuk membenahi kehidupan bangsa dan negara, juga pemilihan dilaksanakan secara perorangan. "Oleh karena itu saya siap maju pada pemilihan presiden mendatang," ujar dia.

Ketika ditanya tentang visi dan misi ketika terpilih menjadi presiden nanti, dia belum bisa berkomentar lebih jauh. "Saya sudah memiliki visi dan misi, namun belum saatnya untuk dibicarakan," katanya.

Sementara saat ditanya biasanya yang terpilih menjadi pemimpin adalah orang populer seperti Joko Widodo yang juga akan mencalonkan diri apakah Rhoma Irama siap untuk bersaing, dia mengatakan, terpilihnya pemimpin tidak terlepas dari kehendak Allah SWT.

Begitu juga jika kalah, itu juga kehendak Allah sehingga dia akan berserah sepenuhnya kepada Sang Pencipta. "Yang jelas, saya sudah siap maju pada pemilihan Presiden 2014. Mengenai pendamping saya hingga saat ini belum terpikirkan, tambah dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement