Kamis 14 Feb 2013 16:37 WIB

Presiden 'Curhat' Soal Pemanggilan Mentan

Rep: Esthi Maharani/ Red: A.Syalaby Ichsan
Menteri Pertanian Suswono
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Menteri Pertanian Suswono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat memanggil Menteri Pertanian Suswono ke Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2).

 

Di hadapan peserta rapat paripurna kabinet, dia pun kembali curhat soal pemanggilan tersebut. Menurutnya, pemanggilan Mentan tak lain untuk memastikan bahwa kebijakan regulasi, manajemen, dan program berjalan sesuai koridor. 

“Saya kemarin mengundang menteri pertanian, sehubungan dengan insiden yang terjadi yang mengait pada sektor pertanian,"ujar presiden, Kamis (14/2).

Menurutnya, pemanggilan tersebut untuk memastikan bahwa kebijakan regulasi, manajemen, perintah-perintah menteri dan pimpinan lembaga lurus dan benar. "Itu wilayah saya yang saya sangat peduli,” katanya. 

Menteri Pertanian Suswono disebut-sebut terkait dengan kasus dugaan korupsi importasi daging sapi. Kasus itu memang melibatkan anggota DPR yang juga mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Tak hanya itu, kasus ini juga diduga melibatkan PT Indoguna yang disebut-sebut sedang bergerilya untuk meminta tambahan kuota daging impor.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement