Kamis 14 Feb 2013 15:39 WIB

Lanjutkan Tugas Hingga 2014, SBY Siap Berkorban

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski berkeluh kesah tentang berbagai cobaan yang dihadapi dirinya, keluarga, dan teman-temannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meyakinkan bahwa dirinya tetap bekerja dan melakukan tugas negara.

Ia mengatakan tidak akan menyia-nyiakan momentum kemajuan negara yang terjadi saat ini. “Saya akan tetap bekerja, saya tidak akan sia-siakan momentum kemajuan negara yang telah kita raih setelah kita alami krisis 10-15 tahun yang lalu,” katanya saat memberikan keterangan pers di halaman kantor presiden, Kamis (14/2).

Ia mengatakan ada energi baru yang didapatkan ketika ia bertatap muka secara langsung dengan rakyat. Setiap melakukan kunjungan kerja ke daerah, lanjutnya, tak jarang saling menyapa dengan rakyat. “Setiap kali itulah saya dapat energi untuk terus bekerja karena ini amanah, maka saya sekeluarga harus siap berkorban untuk melanjutkan tugas saya hingga akhir 2014 mendatang,” katanya.

Sebelumnya, konferensi pers mendadak di halaman kantor presiden itu untuk menanggapi pengunduran diri Edhie Baskoro Yudhoyono sebagai anggota DPR. SBY mengatakan, pihak keluarga telah menyetujui. Selain itu, sebagai ayah, ia merasa bangga karena Ibas bertanggung jawab dan meminta maaf atas insiden absensi yang terjadi beberapa hari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement