Rabu 13 Feb 2013 11:53 WIB

Tol Cipularang KM 100 Kembali Dibuka

Macet di Tol Cipularang, Ilustrasi
Foto: Antara
Macet di Tol Cipularang, Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA--PT Jasa Marga Tbk mengumumkan, tol Cipularang, khususnya KM100 jalur Bandung-Jakarta sudah bisa dilalui pada Rabu sekitar pukul 10.00 WIB atau lebih cepat dari target semula pada pukul 12.00 WIB.

"Alhamdulillah, mulai jam 10.00 WIB tadi, KM100 tol Cipularang jalur Bandung-Jakarta, sudah dibuka kembali," kata Kahumas PT Jasa Marga Tbk, Wasta Gunadi saat dihubungi di Jakarta, Rabu siang.

Sebelumnya, pihak Jasa Marga bersama kepolisian sejak pagi sudah memberlakukan "contra flow" dari KM102 sampai KM99 di jalur Bandung-Jakarta dengan memakai satu lajur di jalur Jakarta-Bandung.

"Sejak semalam petugas kami mengerahkan empat eskavator dan satu unit 'buldozer' serta 20 unit truk untuk mengangkut tanah timbunan bekas longsor di jalur itu," kata Direktur Operasi Jasa Marga Tbk, Hasanudin, sebelumnya.

Secara terpisah, Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Cipularang, Kompol Sulaeman, seperti dilaporkan sebuah situs berita menyebutkan, "Mulai dari titik 'contra flow' di KM102 sudah dibuka normal. Namun kembali menyempit menjadi satu jalur di dekat Jembatan Cisomang di KM101," kata Sulaeman.

Pada KM101 hingga KM100, katanya, sejumlah "traffic cone" masih dipasang sebagai pembatas jalan karena pada ruas tersebut, setengah badan jalan masih digunakan untuk melakukan evakuasi pemindahan longsoran tanah.

Sementara di jalur Jakarta-Bandung, sejumlah "traffic cone" yang sebelumnya terpasang pada jalur tersebut pun kembali dibereskan dan jalur tersebut kembali normal dengan tiga lajur.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement