Selasa 12 Feb 2013 20:59 WIB

Kampanye, Yance Cukur Rambut di Pasar Cigasong

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar yang juga cagub Jabar, H Irianto MS Syafiuddin akrab disapa Kang Yance, saat bertemu warga Sumedang.
Foto: Republika/Agus Yulianto
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar yang juga cagub Jabar, H Irianto MS Syafiuddin akrab disapa Kang Yance, saat bertemu warga Sumedang.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Calon gubernur (cagub) M Irianto MS Syafiuddin menyempatkan untuk mencukur rambut saat melakukan sosialisasi di Pasar Cigasong Kabupaten Majalengka, Selasa (12/2).

Saat berkeliling pasar itu, Yance secara spontan merasa rambutnya sudah waktunya untuk bercukur. Begitu mendapati kios cukur rambut milik Dullah (40), Ketua DPD Partai Golkar itu langsung masuk dan duduk di kursi untuk potong rambut.

Sekitar 20 menit, Yance berada di kios cukur rambut itu. Seperti biasa Yance melakukan komunikasi langsung, berdialog dengan Dullah yang dengan cekatan membereskan rambut pria berkacamata itu.

Yance juga menikmati pijatan pada bagian kepada dan tengkuk dari Dullah yang mengaku sudah cukup lama berprofesi sebagai tukang potong rambut di pasar itu.

Sementara itu kepada para pedagang yang dijumpainya di Pasar Cigasong, Yance meminta doa restu dan dukungannya pada Pilkada 2013 di mana ia menjadi calon gubernur berpasangan dengan wakilnya Tatang Farhanul Hakim.

Kepada para pedagang, Yance berjanji akan mempertahankan pasar tradisional dan meningkatkan daya saing para pedagang di pasar tradisional yang saat ini mulai terdesak kehadiran pasar modern.

"Bagaimanapun ekonomi kerakyatan itu salah satunya ada di pasar tradisional. Sarana fisiknya memang perlu dibenahi, dan pada pedagangnya juga perlu mendapat perkuatan agar berdaya saing," kata Yance.

Dalam kegiatan kampanyenya di Majalengka, Yance mengunjungi pasar Kadipaten dan pasar Cigasong. Selain itu, Yance juga menyempatkan berdialog dengan sejumlah tukang ojek yang ditemuinya di beberapa pangkalan dan menyatakan dukungannya bagi Irianto yang juga suami dari Bupati Indramayu Ny Anna Irianto itu.

Selain itu, ia juga mengunjungi penghuni Lapas Majalengka dan melakukan dialog dengan beberapa warga binaan di sana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement