Senin 11 Feb 2013 20:36 WIB

Karena Lebaran, Pencoblosan Pilkada Tangerang 31 Agustus

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Djibril Muhammad
Pemilukada Kota Bekasi
Pemilukada Kota Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemungutan Suara Pemilu Kota Tangerang dijadwalkan berlangsung pada 31 Agustus mendatang. "Sebenarnya kita bisa laksanakan awal agustus," ujar Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elian, Senin (11/2).

Syafril melanjutkan, yang menjadi pertimbangan pengunduran tanggal pemungutan suara karena faktor lebaran. Awal Agustus diisi dengan lebaran, dan kebanyakan warga Tangerang merupakan pandatang. "Kita akan kerepotan, karena perangkat pemilu tidak akan efektif," katanya menerangkan.

Selain memaksimalkan kinerja KPU, Pengunduran pemungutan suara memberikan tenggang waktu bagi calon untuk mengumpulkan pendukungnya. "Kita ingin warga mengapresiasi pemilu, kan tidak lucu jika pemilu sepi," katanya.

Dari tahapannya, dirincikan untuk pencalonan bakal wali kota Kota Tangerang dimulai pada 22 April mendatang. Berikutnya kampanye dilaksanakan pada 14-27 Agustus, pembersihan atribut serta masa tenang pada 28-30 Agustus 2013. Untuk pelantikan wali kota baru Kota Tangerang dilaksanakan tanggal 16 November 2013. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement