Senin 11 Feb 2013 07:30 WIB

Puting Beliung Terjang Sukabumi, Sepuluh Rumah Rusak

Rep: Riga Iman / Red: M Irwan Ariefyanto
Puting beliung. Ilustrasi
Foto: .
Puting beliung. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI—Bencana angin puting beliung menerjang Kampung Pondok Leungsir, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Ahad (10/2) sore hingga malam.

Sebanyak sepuluh rumah warga rusak karena bencana tersebut. Peristiwa yang terjadi bersamaan dengan hujan deras ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. ‘’Data sementara, ada dua rumah warga yang rusak berat,’’ ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Irwan Fajar.

Rumah warga yang mengalami rusak ringan berjumlah sebanyak delapan unit. Irwan menerangkan, jumlah ini kemungkinan berubah karena petugas masih melakukan pendataan di lokasi kejadian.Menurut dia, rata-rata rumah rusak karena genteng dan asbesnya berjatuhan.

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa yang tertimpa genteng maupun material lainnya yang berjatuhan.Irwan mengatakan, BPBD telah membawa bantuan darurat berupa makanan kepada korban yang rumahnya rusak. Diharapkan bantuan ini akan meringankan penderitaan korban bencana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement