Ahad 10 Feb 2013 14:13 WIB

Sejuta Petani Dukung Aher-Demiz

Rep: Ghalih Huriarto/ Red: A.Syalaby Ichsan
Aher
Aher

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Komitmen Aher dalam menjaga lingkungan dan mengembangkan sektor pertanian mendapat dukungan dari Jaringan Masyarakat Pertanian (Jamatan) Jawa Barat.

Jamatan mendeklarasikan 'Sejuta Dukungan Petani Untuk Kang Aher - Deddy Mizwar'. Dukungan tersebut diberikan karena Aher dianggap telah mengukir prestasi di bidang pertanian.

Koordinator Jamatan Alamsyah mengatakan, Aher mampu membawa Jawa Barat menjadikan Provinsi dengan produksi beras tertinggi Nasional pada Tahun 2012. Di samping itu, bantuan kepada Kelompok Tani terus dilakukan oleh Aher selama menjabat sebagai gubernur.

"Saat ini berbagai program pertanian sudah dilakukan Aher. Ribuan traktor dan pompa air, serta bantuan lainnya seperti alat pertanian sudah dilakukan kepada Kelompok Tani di Jawa Barat," ujarnya, Ahad (10/2). 

Selain itu, tuturnya,  kriteria pemimpin yang paling tepat untuk Jawa Barat adalah pemimpin yang memiliki tiga syarat yaitu Nyantri, Nyunda, dan Nyakola.

Nyantri adalah pemimpin yang memiliki akhlak dan moral yang baik. Nyunda adalah pemimpin yang memiliki akar tradisi kedaerahan yang kuat untuk memakukan Jawa Barat berkarakter.

Sedangkan Nyakola adalah pemimpin yang memiliki ilmu pengetahuan dan pengalaman yang baik untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. "Itu semua melekat pada Aher dan Deddy Mizwar," katanya.

Dalam bidang pertanian, Aher berjanji akan meningkatkan kesejahteraan petani dengan memberikan kemudahan dalam pertanian. Contohnya,  bantuan traktor dan pupuk.

Sektor pertanian dan sektor air adalah dua hal yang harus dijaga untuk kehidupan di masa mendatang. "Kita sering berbicara krisis energi. Padahal yang paling berbahaya itu adalah krisis air dan pangan. Itu yang akan menjadi komitmen kami, tidak ada lagi krisis pangan dan air," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement