Ahad 10 Feb 2013 08:10 WIB

Mensos Serukan Kesejahteraan Warga Pulau Terdepan

Salim Segaf Al Jufri
Foto: Republika
Salim Segaf Al Jufri

REPUBLIKA.CO.ID, SANGIHE -- Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri, mengatakan pulau terdepan menjadi benteng awal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga, kesejahteraan masyarakatnya harus lebih meningkat.

"Kita inginkan kesejahteraan masyarakat di pulau-pulau terdepan semakin meningkat. Jadi, mereka tidak berpindah ke tempat lain dan terus menjadi terdepan jadi benteng awal NKRI," kata Mensos Salim Segaf Al Jufri saat berada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Minggu.

Mensos berada di Sangihe, pulau terluar di Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan Filipina, untuk Bedah Kampung di Desa Leboh, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Mensos menginap di rumah salah seorang warga yang rumahnya juga akan dibedah. Sebanyak 120 unit rumah tidak layak huni di desa tersebut dibedah oleh Kementerian Sosial.

Lebih lanjut, Mensos mengatakan 'Bedah Kampung' untuk memutus mata rantai kemiskinan dengan pola gotong royong. Ini merupakan upaya membangkitkan kembali semangat kesetiakawanan sosial.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement