Ahad 10 Feb 2013 08:50 WIB

PLN Diminta Tertibkan Listrik Liar di Ulumanda

Gedung PLN
Foto: Republika/Musiron
Gedung PLN

REPUBLIKA.CO.ID, MAJENE -- PLN di wilayah Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, diminta menertibkan pemasangan listrik liar di pemukiman warga di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

"Kami meminta agar PLN di wilayah Kabupaten Majene segera turun memantau dan menertibkan sambungan listrik yang dipasang liar pemiliknya di sejumlah pemukiman warga di Kecamatan Ulumanda. Karena, sambungan listrik liar itu sangat berbahaya," kata Amin, salah seorang warga di Kecamatan Ulumanda, Minggu.

Ia mengatakan penertiban sambungan listrik yang dipasang secara liar pemiliknya oleh PLN agar tidak ada lagi jatuh korban. Karena, tindakan memasang listrik liar itu sangat berbahaya.

Dua warga Kecamatan Ulumanda sebelumnya telah menjadi korban tewas akibat tersengat sambungan instalasi listrik yang dipasang secara liar di pemukiman warga.

"Dalam dua pekan terakhir, dua warga transmigrasi di desa Salutambung, Kecamatan Ulumanda, tewas tersengat instalasi listrik akibat menyentuh kabel sambungan listrik yang dipasang secara liar di pemukiman warga,"katanya.

Ia mengatakan instalasi listrik dipasang liar dengan tujuan sebagai kabel sambungan dari rumah warga ke rumah warga lainnya. Sambungan listrik liar itu mengakibatkan dua korban antara lain Salma (50) dan Azis (50). Mereka tewas karena tanpa sengaja memegang kabel listrik yang dipasang liar itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement