Sabtu 09 Feb 2013 08:46 WIB

Alhamdulillah, Puluhan Guru Mengaji Dapat Bantuan

Guru mengaji (ilustrasi)
Guru mengaji (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR---Sebanyak 90 guru ngaji di Kota Bogor, Jawa Barat, memperoleh bantuan dari Badan Amil Zakat setempat, atas kontribusinya dalam mengajar ngaji secara sukarela. "Bantuan bagi guru ngaji ini merupakan program dari BAZ Kota Bogot, sebagai bentuk apresiasi terhadap mereka yang mengajarkan Al Quran secara sukarela," kata Divisi Pendayagunaan BAZ Kota Bogor Berlin H Purba di Bogor, Sabtu.

Berlin mengatakan bantuan dalam program "Guru Ngajiku" tersebut telah disalurkan beberapa hari lalu kepada 90 guru ngaji yang tersebar di Kota Bogor.

Dijelaskannya, para penerima bantuan adalah para guru ngaji yang memenuhi kriteria sukarela. Kriteria sukarela menjadi kriteria utama bagi BAZ untuk menentukan penerima bantuan Guru Ngajiku. "Selain itu, mereka belum pernah menerima bantuan dari lembaga lain," ujarnya.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan, lanjut Berlin, yakni masing-masing guru ngaji mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 400.000 per empat bulan.

Bantuan tersebut diserahkan BAZ Kota Bogor setiap empat bulan sekali. Dalam penyerahan tersebut juga diisi dialog antara guru ngaji untuk menginspirasi para guru ngaji lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement