Sabtu 09 Feb 2013 00:01 WIB

SBY: Perlu Tindakan Nyata untuk Selamatkan Demokrat

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Permasalahan yang membelit Partai Demokrat memaksa Ketua Dewan Pembina Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono turun tangan.

Setelah menggelar pertemuan dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY menyampaikan opsi dan solusi yang bakal ditempuh dan dijalankan Demokrat untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi partai berlambang bintang mercy itu.

"Tekad kami adalah ingin melakukan tindakan yang cepat dan nyata bagi penyelamatan partai," kata saat memberikan keterangan pers di Cikeas, Jumat (8/2) malam.

Tindakan menyelamatakan partai, kata SBY, dilakukan dengan cara, pertama, Ketua Majelis Tinggi bertugas berwenang dan bertanggungjawab untuk memimpin penyelematan dan konsolidasi partai.

"Segala keputusan kebijakan dan tindakan partai ditentukan dan dijalankan oleh Majelis Tinggi Partai. Ketua Majelis Tinggi partai mengambil keputusan dan arahan penting yang strategis," tukas SBY.

Elemen-elemen utama partai, utamanya fraksi DPR beserta DPP dan DPC, berada dalam kendali dan bertanggungjawab kepada partai kepada Majelis Tinggi sesuai hirarki partai.

"Majelis Tinggi melakukan penataan organisasi partai untuk meningkatkan kredibilitas partai," tukas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement