Jumat 08 Feb 2013 19:33 WIB

Berikan Subsidi Pijat, Google Jadi Perusahaan Terbaik Dunia

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Mansyur Faqih
Google
Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fortune baru-baru ini merilis peringkat perusahaan yang memiliki reputasi terbaik sepanjang 2012. Lagi-lagi, Google menguasai puncak peringkat mengalahkan 99 perusahaan lain di dunia. 

Apa kiranya yang menjadi alasan Google mendapatkan peringkat itu selama empat kali berturut-turut? Dikatakan, karena perusahaan ini terus membangun suasana kerja yang menyenangkan untuk karyawannya.

Google juga memiliki model bisnis dan bonus yang membuat karyawannya termotivasi untuk terus giat bekerja. "Mereka memberikan subsidi pijat gratis sebanyak 100 ribu jam kepada seluruh karyawannya sepanjang 2012," papar Fortune. 

Tak hanya itu, namun juga karena Google telah membangun tiga pusat kebugaran berupa kompleks olah raga seluas tujuh hektare. Itu meliputi arena hoki, lapangan basket, bocce, dan berkuda. 

Fortune menyatakan, lebih melihat pada sisi bagaimana perusahaan membangun suasana nyaman di lokasi kerja dan kebahagiaan karyawannya. Fortune bahkan mengesampingkan keuntungan perusahaan.

Selain Google, masih ada beberapa perusahaan industri mobile yang masuk dalam peringkat ini. Yaitu Qualcomm di peringkatke-11, Intel di peringkat ke-68, dan Microsoft ke-75. 

Ironisnya, pesaing terbesar Google, yakni Apple, sama sekali tidak masuk dalam daftar 100 perusahaan terbaik versi Fortune. 

sumber : www.jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement