Kamis 07 Feb 2013 14:15 WIB

RI Tuan Rumah Penghargaan Perdamaian Internasional

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Perdamaian (ilustrasi).
Foto: cotwguides.com
Perdamaian (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Untuk pertama kalinya, Indonesia menjadi tuan rumah Penghargaan Pedamaian dan Kerjasama Antar Sekolah di British International School, Bintaro Jaya Sektor IX, Ciledug, Pondok Aren, Tangerang.

Acara diprakasai oleh The Peace and Cooperation Foundation yang merupakan organisasi nonpemerintah Spanyol dengan Penasihat Persatuan Bangsa-Bangsa. Organisasi tersebut didirikan pada tahun 1982 yang nantinya akan membuat Penghargaan Perdamaian dan Kerjasama Sekolah pada tahun 1986.

Penghargaan Perdamaian tersebut bermaksud membina hubungan perdamaian dan toleransi siswa dari berbagai negara.

''Ini penting dilakukan, agar menyiptakan suasana toleransi dan menyintai negaranya, dan mengenal satu sama lain serta persaingan yang sehat,'' ujar Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Diah Haryanti, Kamis (7/1)

Acara ini telah diselenggarakan di kota dari berbagai negara seperti Madrid, Panama City, Mashhad, Belgrade, Dubai, Abuja, dan tahun ini diadakan di British International School, Tangerang, Indonesia.

Sementara tema acara berganti tiap tahunnya. Untuk tahun ini, akan diselebrasikan ''Seni sebagai Bahasa Universal dan Kreativitas untuk Perdamaian,''.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement