Kamis 07 Feb 2013 01:59 WIB

Jogja Air Show Digelar di Pantai Parangtritis

Paralayang
Foto: ant
Paralayang

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul, TNI-AU dan Federasi Aerosport Indonesia akan menyelenggarakan Jogja Air Show 2013 di kawasan Pantai Parangtritis, Bantul, 8-10 Pebruari.

"Event tahunan ini akan diikuti ratusan peserta dari berbagai kota di Indonesia dan dari luar negeri," kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sinang Sukanta di Yogyakarta, Rabu.

Ia mengatakan Jogja Air Show tahun ini akan berlangsung di tiga tempat sekaligus, yaitu Pantai Parangtritis, Pantai Depok, dan Pantai Parangkusumo di wilayah Kabupaten Bantul.

"Berbagai jenis olahraga dirgantara akan memeriahkan kegiatan ini, yaitu aeromodeling, paramotor competetion, paralayang, gantole, parasailing, aerobatik pesawat, dan sebaginya," kata Sinang Sukanta.

Menurut dia, untuk menambah daya tarik wisatawan, sarana dan prasarana olahraga dirgantara di kawasan Pantai Depok dan Pantai Parangtritis akan ditambah. "Khususnya penambahan landasan dan hanggar pesawat," katanya.

Sementara itu, Kasi Objek Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata DIY Pipo Arrohmanuri mengatakan kawasan pantai selatan di wilayah Kabupaten Bantul sangat cocok untuk dijadikan tempat pembinaan atlet dirgantara, seperti gantole, paralayang, dan sebagainya.

Apalagi, kata dia, jenis olahraga ini juga dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON). "Maka, sudah semestinya olahraga dan wisata seperti Jogja Air Show ini mendapat perhatian yang lebih. Sehingga, ke depannya DIY tidak ketinggalan dalam menjaring bibit atlet unggul di cabang olahraga dirgantara," kata Pipo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement