Rabu 06 Feb 2013 19:22 WIB

Perbaiki Jalan Rusak, Nur Mahmudi Menunggu Sikap DKI

Rep: Dessy Saputri/ Red: M Irwan Ariefyanto
Jalan rusak, ilustrasi
Jalan rusak, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Jalan rusak di bawah jembatan layang Universitas Indonesia dikeluhkan oleh para pengguna jalan. Pasalnya, jalan dari Depok menuju Jakarta tersebut rusak sepanjang 200 meter.

Kondisi jalan yang rusak terlihat dengan banyaknya lubang-lubang besar. Tak jarang, beberapa pengendara sepeda motor tergelincir ketika melintasi jalan tersebut.

Riska Harya, salah satu penumpang angkutan umum, mengeluhkan kondisi jalan tersebut. "Jalannya banyak lubang, sudah rusak, mobil sama angkot jadi pelan-pelan," katanya kepada ROL, Rabu (6/2).

Akibat rusaknya jalan tersebut, beberapa pengendara harus memelankan kendaraannya. Sehingga menimbulkan kemacetan.  

Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah DKI Jakarta untuk memperbaiki jalan tersebut. Menurutnya, wilayah tersebut masuk ke dalam wilayah Jakarta Selatan. "Kita tunggu dulu, yang jelas itu di wilayah Jakarta, biar teman - teman di Depok koordinasi dulu, kalau perlu bantuan kita, kita bantu. Kalau disana tidak siap saya akan turun tangan, jangan sampai saya turun tangan terlalu cepat nanti dikira caper," katanya.

Ia menambahkan jalan rusak sepanjang 200 meter tersebut dapat ditangani oleh Depok. Karena jalan tersebut menjadi akses warga Depok dari Jalan Margonda menuju Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement