Rabu 06 Feb 2013 08:00 WIB

Tempat Pengolahan Limbah Meledak, 2 Pegawai Luka

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dewi Mardiani
Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebuah tempat pengolahan limbah PT Indolakto (Indomilk), di Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, meledak kemarin.

Akibatnya, sebanyak dua orang pegawai yang tengah melakukan pengelasan mengalami luka-luka. Dua orang pegawai yang terluka, yakni Asep (25 tahun) serta Opan (47).

Informasi yang diperoleh dari warga menyebutkan, suara ledakan terdengar cukup keras. Ledakan terjadi diduga karena adanya percikan api dari las yang mengenai pipa gas yang bocor di tempat pengolahan limbah.

Kapolsek Cicurug, Kompol Toto Sutrisna, mengatakan peristiwa ledakan terjadi sekitar pukul 11.50 WIB. Diduga, sumber ledakan berasal dari tempat pengolahan limbah di pabrik susu akibat kegiatan pengelasan.

Toto mengatakan, polisi telah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hal ini untuk mengungkap secara pasti penyebab terjadinya ledakan.

HRD PT Indolakto, Andi kepada wartawan menerangkan, ledakan tersebut berasal dari proyek satu bangunan pengolahan limbah susu.’’Namun, untuk mengetahui kepastian sumber ledakan masih menunggu hasil investigasi,’’ ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement