Selasa 05 Feb 2013 12:53 WIB

Aqua Ajak Para CEO Peduli Sampah

Rep: niken Paramtia/ Red: Taufik Rachman
Aqua (Ilustrasi)
Aqua (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mengolah sampah untuk tujuan yang lebih baik memang bukan hanya tugasnya para generasi muda. Ini juga yang dilakukan oleh Aqua Grup dengan serangkain acara GEMAS (Gemar Mengola Sampah).

Aqua Grup turut mengajak petinggi perusaahan untuk ikut menjaga lingkungan dengan mengola sampah melalui kampanyenya di forum CEO. “Forum ini merupakan satu wadah untuk saling bertukar pikiran. Bila mana ada suatu ide yang bisa dikolaborasikan,” kata Troy Pantouw, Corporate Communication Director Aqua.

Menurut Troy juga, Aqua melemparkan isu ini ke forum agar bisa dipikirkan bersama. Harapannya agar lebih banyak pelaku usaha yang juga peduli dengan masalah lingkungan ini. Kepedulian untuk dibuat satu gerakan agar menjadi satu aksi yang nyata.

Tidak mudah memang mengajak pelaku usaha lain untuk bisa bergabung dengan gerakan ini. Setiap perusahaan mempunyai kebijakan dan strateginya sendiri. Walau begitu tanggapan mereka cukup positif.

“Awalnya kita membangun awarness kepada pelaku usaha lain, kalau ternyata sampah itu tidak hanya langsung dibuang. Tapi bisa dikelola dengan pemanfaatan yang baik,” tambah Troy.

Komitmen Aqua untuk turut serta menjaga lingkungan agar tetap menjadi baik. Selain menjalankan bisnis yang berkelanjutan, Aqua juga ingin tetap memperhatikan lingkungan. Troy juga berharap semoga Aqua bisa menjadi influence bagi perusahaan lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement