Selasa 05 Feb 2013 10:16 WIB

Ini Komentar Zulkieflimansyah Disebut Calon Pengganti Anis

Rep: Ira Sasmita / Red: Citra Listya Rini
zulkieflimansyah pks
Foto: Republika
zulkieflimansyah pks

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Zulkieflimansyah disebut satu dari empat nama yang diusulkan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR sebagai Wakil Ketua DPR RI menggantikan Anis Matta. 

Disebut-sebut sebagai pengganti Anis, Zulkieflimansyah justru merasa banyak tokoh PKS lainnya yang lebih baik dibandingkan dirinya untuk mengemban jabatan sebagai Wakil Ketua DPR RI.

"Fachri dan Andi Rahmat bagus. Saya kalau sudah di Komisi XI saja, jarang yang ada rangkap jabatan," kata Zulkieflimansyah saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (5/2).

Menurut dia, dua rekannya itu lebih kompeten dalam membidangi masalah ekonomi dan perbankan. "Mereka punya pengalaman, pas lah," ujar Zulkieflimansyah. Namun, apapun keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, ia siap menjalankan. 

"Yang pas itu yang lain, jangan saya. Yang lain di PKS itu banyak," ujar Zulkieflimansyah merendah.

Sebagaimana dikethaui, Fraksi PKS DPR telah memutuskan empat nama calon pengganti Anis sebagai Wakil Ketua DPR RI. Keempat nama itu merupakan anggota parlemen yang membidangi komisi ekonomi, perbankan, dan industri.

Ketua Fraksi PKS DPR, Hidayat Nur Wahid, mengatakan, nama-nama yang disiapkan adalah Zulkifliemansyah dari Komisi XI, Fachri Hamzah dan Sohibul Iman dari Komisi VI, serta Andi Rahmat dari Komisi VII. Nama-nama tersebut telah mengerucut dari beberapa kandidat yang sebelumnya diusulkan dalam musyawarah fraksi.

Sebelumnya Anis menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil ketua DPR karena ingin berkosentrasi sebagai presiden PKS yang baru. Ia menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq yang telah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas sangkaan kasus suap kuota impor daging sapi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement