Senin 04 Feb 2013 13:37 WIB

PKB 'Pede' Dulang Suara di Desa

Rep: Indah Wulandari/ Red: Karta Raharja Ucu
Marwan Jafar (kanan)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Marwan Jafar (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada Ahad (3/2) lalu menambah kepercayaan diri Partai Kebangkitan Bangsa untuk mendulang suara di pedesaan.

 

“Saya kira hasil survei itu positif dan terus kita pacu untuk minimal menembus angka 10 persen. Angka 5,6 persen itu pertanda awal kebangkitan PKB, sekaligus angka tersebut merupakan tantangan bagi PKB untuk terus bekerja keras dan lebih keras lagi,” papar Ketua Fraksi PKB DPR RI, Marwan Ja’far, Senin (4/2).

Survei SMRC itu dilakukan selama 6-22 Desember 2012 dengan jumlah sampel 1.220 dan margin of error kurang lebih tiga persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Partai Golkar mendapat suara 21,3 persen sedangkan PDIP 18,2 persen dan Demokrat hanya 8,3 persen.

 

Partai Gerindra juga mendapatkan kepercayaan masyarakat dengan angka 7,2 persen, di bawah Partai Demokrat, diikuti PKB 5,6 persen, Nasdem 5,2 persen, PPP 4,1 persen, PKS 2,7 persen, PAN 1,5 persen dan Hanura 1,4 persen.

Marwan bertekad, hasil tadi bakal dijadikan acuan untuk proses merajut rekonsiliasi dan konsolidasi selanjutnya.

Insya Allah minimal 10 persen. Bahkan kalau lembaga-lembaga survei itu masuk ke desa-desa, hasil surveinya lebih dari itu. Sekali lagi ini tantangan untuk terus meningkatkan elektabilitas PKB,”cetus anggota Komisi V DPR RI ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement