Senin 04 Feb 2013 12:54 WIB

LHI Segera Mengundurkan Diri dari DPR

Rep: Hannan Putra/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, usai diperiksa di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),Jakarta,Kamis (31/1).  (Republika/ Tahta Aidilla)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, usai diperiksa di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),Jakarta,Kamis (31/1). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah mengundurkan diri dari jabatan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq akan melepas statusnya sebagai anggota legislatif di DPR.

"Beliau akan segera menyampaikan pengunduran dirinya. Insya Allah dalam minggu ini akan beliau sampaikan," ungkap Hidayat Nur Wahid selepas membesuk LHI di rutan Guntur Jakarta Selatan, Senin (4/2).

 

Saat ini, LHI masih menjabat sebagai anggota dewan di Komisi VI DPR RI. Kepada Hidayat, LHI mengaku ingin fokus menyelesaikan dulu masalahnya yang telah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

"Karena beliau ingin fokus untuk menyelesaikan kasus beliau dengan KPK ini," kata Hidayat. Lebih lanjut, Ketua Fraksi PKS ini menjelaskan, pengganti untuk LHI di DPR sudah dipersiapkan oleh DPP PKS. 

Hidayat mengharapkan proses penggantian posisi di DPR tersebut dapat segera terlaksana agar kerja Komisi VI tidak terganggu.

LHI ditahan di Rutan Guntur, Jakarta, setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi sapi impor oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, pekan lalu. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement