Senin 04 Feb 2013 02:33 WIB

Perjalanan KA Blora Jaya Disetop Seminggu

Ilustrasi.
Foto: Antara
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Perjalanan kereta api (KA) Blora Jaya AC (air conditioner) yang melayani rute Semarang-Cepu dan KA Cepu Ekspres AC rute Cepu-Surabaya disetop selama seminggu karena perbaikan.

"Rangkaian kereta rel diesel Indonesia (KRDI) AC satu-satunya yang melayani rute Semarang-Cepu-Surabaya ini mengalami kerusakan," kata Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi IV Semarang Surono di Semarang, Ahad (3/2).

Menurut dia, rangkaian KRDI AC yang digunakan untuk operasional KA Blora Jaya AC dan KA Cepu Ekspres AC itu harus menjalani perbaikan di PT Industri Kereta Api (Inka) Madiun selama kurang lebih satu minggu.

Penyetopan layanan KA Blora Jaya AC, kata dia, dimulai Ahad (3/2) untuk keberangkatan pukul 17.05 WIB dari Stasiun Poncol Semarang dengan tujuan Cepu hingga sekitar seminggu menunggu rampungnya perbaikan.

"Karena itu, mulai Senin (4/2) mendatang, keberangkatan KA Blora Jaya AC, baik dari Semarang-Cepu pukul 17.05 WIB maupun sebaliknya dari Cepu pukul 12.50 WIB dengan tujuan Semarang dibatalkan sementara," katanya.

Demikian pula keberangkatan KA Cepu Ekspres AC yang berangkat dari Cepu pukul 05.00 WIB ke Surabaya, dan sebaliknya dari Surabaya pukul 08.50 WIB ke Cepu ikut dibatalkan karena menggunakan rangkaian yang sama.

Surono tidak menjelaskan secara rinci kerusakan yang dialami rangkaian KRDI itu sehingga harus mondok di PT Inka. Ia hanya mengatakan perbaikan rangkaian itu dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan perjalanan KA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement