Senin 04 Feb 2013 00:50 WIB

Aher Dorong Pencetakan 'Pengusaha Mabrur'

Sosialisasi Pemilukada Jawa Barat yang dilakukan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Sosialisasi Pemilukada Jawa Barat yang dilakukan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Gubernur Jabar petahana H Ahmad Heryawan mendorong pencetakan pelaku usaha baru untuk menjadi pengusaha-pengusaha "mabrur" yang berkomitmen dan menjadi bagian dari solusi permasalahan di Jawa Barat.

"Bila mereka yang berangkat haji selalu berharap menjadi haji mabrur, maka saya berharap melalui job kreator bisa mencetak pengusaha-pengusaha 'mabrur' yang menjadi bagian solusi bagi Jabar," kata Heryawan dalam Uji Publik Bidang Ekonomi Calon Gubernur Jabar di Bandung, Ahad (3/1) malam.

Heryawan menyatakan akan melanjutkan masa kepemimpinannya di Jawa Barat dengan lebih menggiatkan pencetakan pengusaha baru untuk menciptakan lapangan pekerjaan guna menyerap angkatan muda di provinsi itu.

"Jabar terus didorong meningkatkan daya saing, membangun paradigma dunia usaha baru. Mencetak generasi muda menjadi job kreator atau pencetak lapangan pekerjaan baru," kata Heryawan.

Kader PKS yang saat ini menjabat Gubernur Jabar itu menyatakan pencetakan pelaku usaha baru merupakan salah satu solusi dan penyelesaian masalah di Jawa Barat. "Dengan menciptakan lapangan pekerjaan maka seorang pelaku usaha telah menyelesaikan masalah dirinya sendiri dan masalah orang lain yang sebelumnya tidak bekerja," kata Heryawan.

Ia menyebutkan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat pada 2012 sebesar 6,3 persen. Namun ia mengakui, pemerataan kesejahteraan masyarakat masih memerlukan kerja keras lagi melalui program-program pemerataan kesejahteraan dan ekonomi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement