Ahad 03 Feb 2013 22:42 WIB

Hujan Deras Guyur Bandung, Jalanan Langsung Banjir

Rep: Ghalih Huriarto/ Red: M Irwan Ariefyanto
hujan
Foto: ap
hujan

REPUBLIKA.CO.ID,SOREANG -- Hujan deras mengguyur Bandung malam ini, Ahad (3/2). Hujan yang terjadi mulai sekitar pukul 18.30 belum berhenti hingga pukul 21.30. Buruknya saluran drainase di beberapa lokasi membuat  sejumlah ruas jalan digenangi air, bahkan hingga mencapai betis orang dewasa. Tak ayal kendaraan roda dua terjebak dan tidak sedikit yang mengalami mogok.

Di Jalan Kopo Sayati, genangan air mencapai betis orang dewasa. Arus lalu lintas cukup tersendat akibat genangan tersebut. Bahkan beberapa motor terlihat mogok, sehingga harus dituntun oleh pengendara. Tak jarang pula, kendaraan yang harus berputar arah menghindari banjir.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Ardi (28) mengatakan, motornya tidak mampu melewati genangan yang cukup tinggi. Air genangan masuk ke dalam mesin motor, sehingga menyebabkan mesin mati. "Kelelep mas motornya, jadi terpaksa dituntun. Ini mau dibenerin sedikit, mungkin businya kena air," ujar Ardi seraya tersenyum.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Marlan mengungkapkan, banjir terjadi di wilayah Kecamatan Majalaya. Tepatnya di antara Desa Biru sampai Sidawolong. Akibatnya jalan tidak bisa dilalui kendaraan. "Ketinggian air sepaha orang dewasa atau sekitar 60-70 sentimeter," ujarnya kepada ROL, Ahad (3/2) malam.

 

Selain banjir, juga telah terjadi longsor di Desa Dampait, Kecamatan Cicalengka. Longsor tersebut merupakan longsor susulan bekas longsoran terdahulu. "Informasi detail masih menunggu assesment di lapangan. Saat ini petugas BPBD sedang bergerak ke lokasi longsor," kata Marlan.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement