Sabtu 02 Feb 2013 20:14 WIB

Bus Sriwijaya Kecelakaan, Dua Penumpang Tewas

Korban meninggal dunia (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban meninggal dunia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  BATURAJA -- Kecelakaan bus penumpang dengan truk di Jalan Lintas Sumatera Desa Tanjung Kurung, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Sabtu mengakibatkan dua penumpang bus meninggal dunia.

Tabrakan bus Sriwijaya Pratama bernomor polisi BD 7132 LE yang mengangkut penumpang dari Bengkulu ke Raja Basa (Provinsi Lampung) dengan truk BG 8956 YA di tempat kejadian perkara Desa Tanjung Kurung kira-kira pukul 03.00 WIB mengakibatkan dua penumpang tewas masing-masing Rahman (53) warga Desa Bandar Sari, Lampung Tengah dan satu lagi belum diketahui identitasnya.

Sementara, dua orang penumpang lagi mengalami luka berat yaitu Yasin bin Sarkatan (45), warga Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah yang mengalami patah tangan kiri dan sopir truk, Sardi (50), warga BK 10, Gumawang, Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) mengalami luka di bagian kepala.

Sedangkan tiga korban lagi hanya mengalami luka ringan masing-masing Nawara bin Yasn (10), Irwansyah bin Suyono (25) warga Desa Tanjung Emas, Lampung Selatan dan Hamzah bin Amri (34) warga Kota Bengkulu.

Menurut kernet truk, Kadimen (50) warga BK 9, OKUT, kejadian berawal bus dari arah Bengkulu menuju Kota Baturaja menghindari lubang. Kemudian, mobil terlihat oleng dan membuat supir truk Sardi yang meluncur dari arah berlawanan menepi dan menghentikan mobilnya.

Namun, bus terpental sebanyak dua kali dan menimpa truk, sehingga dua mobil tersebut terseret dan masuk ke dalam jurang sedalam tiga meter.

"Akibat sopir truk kami sudah terluka, jadi mobil dua-duanya terseret ke jurang," kata Kadimen, saat ditemui di tempat kejadian perkara.

"Sebelum kejadian, saya sempat teriak dengan sopir agar minggir dan berhenti. Karena bus ngebut, terjadilah tabrakan dan mobil bus sempat terpental dan menimpa truk," katanya.

Akibat kejadian tersebut, truk Cold Diesel warna kuning itu mengalami rusak berat di bagian depan, dan begitu juga dengan bus mengalami rusak parah di bagian depan dan belakang serta kaca depan, samping dan belakang pecah.

Sedangkan dua korban tewas sempat di bawa ke puskesmas setempat kemudian dibawa ke RS Ibnu Sutowo Baturaja untuk dilakukan visum. Begitu juga korban lainnya langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Sementara, atas kejadian itu, polisi bersama masyarakat langsung melakukan evakuasi dengan menarik dua mobil yang masuk ke dalam jurang.

"Kasus kecelakaan itu sudah ditangani polisi, korban kecelakaan dibawa ke rumah sakit dan sebagian penumpang selamat melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan," kata Kapolres OKU, AKBP Azis Saputra, melalui Kapolsek Semidang Aji, Ipda Winarno didampingi Kaur Subbag Humas Aiptu I Wayan Sudhana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement