Sabtu 02 Feb 2013 18:23 WIB

Jokowi Siapkan 11 Truk Bantu Korban Banjir Jakut

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi.
Foto: IST
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, CILINCING – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir di Jakarta Sabtu (2/2). Jokowi berencana memberikan bantuan tersebut ke 11 lokasi di Jakarta Utara.

"Hari ini kita mungkin mau di 11 tempat, kita siapin 11 truk tadi,’’ ujarnya di Jakarta, Sabtu (2/2).

 

Pria yang akrab disapa Jokowi tersebut mengatakan jika masih kurang pemberian bantuan akan dilakukan hingga malam. Sehingga, dia mengaku tidak masalah jika harus sampai 20 truk. Lokasi tersebut berada di daerah Cilincing, Marunda, Penjaringan, dan Muara Baru ke arah Pluit.

 

Sedangkan, fokus pemberian bantuan diberikan ke beberapa tempat yang pernah terkena banjir tapi belum mendapat bantuan. Fokus bantuan tersebut di antaranya berupa tas, buku, sabun maupun sembako. Bantuan tas anak-anak dan buku difokuskan sebab anak-anak sekolah banyak yang mengeluh kehilangan tas maupun bukunya basah.

 

Menurutnya, bantuan yang diberikan berasal dari swasta berupa barang-barang kebutuhan rumah tangga, perlengkapan sekolah maupun air bersih. Selain itu, dia mengaku fokus pemberian bantuan tidak hanya di Jakarta Utara tapi di semua wilayah Jakarta. ‘’Yang kurang masih kita drop, barang masih banyak,’’ kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement