Sabtu 02 Feb 2013 09:31 WIB

Ini Dia Aksi Maling yang Super Tega

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Endah Hapsari
Maling (ilustrasi)
Foto: Wordpress.com
Maling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Komplotan pencuri kembali menyisir kawasan sekolah sebagai target utamanya. Dua puluh unit komputer yang berada di laboratorium komputer SD Purwomartani, Kalasan, Sleman, raib digasak pencuri, Jumat (1/2).

Kepala sekolah SD Purwomartani, Mujiyana menceritakan, kejadian itu pertama kali diketahui penjaga sekolah, Ngadiono (35). Saat itu pukul 05.30 penjaga sekolah tersebut tengah membersihkan halaman SD, kemudian melihat tralis jendela tergeletak di bak sampah. "Dia curiga, makanya langsung cek ke ruang lab, namun di sana komputer sudah hilang" kata Mujiyana pada wartawan, Jumat (1/2).

Dia menambahkan, setelah diketahui ruang komputer dibobol maling, Ngadino kemudian melapor ke pihak sekolah. Setelah itu, baru melibatkan Kepolisian Sektor (Polsek) Kalasan.

Menurutnya, saat ini hanya tersisa 1 monitor ruangan tersebut. Itu pun dalam kondisi rusak. Dia menuturkan, jumlah keseluruhan ada 21 unit komputer yang digunakan untuk kegiatan belajar siswa sekolahnya. "Komputer itu merupakan dana hibah dari pemerintah Provinsi DIY, dengan perkiraan harga mencapai Rp 300 juta," ucapnya

Sementara Kapolsek Kalasan Kompol Suparjo mengatakan, setelah mendapatkan laporan kejadian tersebut, pihaknya langsung melakukan olah TKP. Dugaan sementara, pelaku yang berjumlah lebih dari 2 orang itu masuk ke ruang komputer dengan cara menjebol teralis jendela.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement