Selasa 29 Jan 2013 06:10 WIB

Kasus Wanda Diklaim tak Pengaruhi Popularitas Hatta

Rep: Erdi Nasrul/ Red: A.Syalaby Ichsan
Wanda Hamidah
Foto: Antara/Teresia May
Wanda Hamidah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ditangkapnya salah satu politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Wanda Hamidah oleh petugas Badan Narkotika Nasional, Ahad (27/1) lalu diklaim tak pengaruhi popularitas Hatta Rajasa.

Menko Perekonomian tersebut dinilai masih layak menjadi calon presiden.  "Penangkapan Wanda tidak mempengaruhi popularitas Bang Hatta," jelas Ketua Umum Organisasi Kepemudaan PAN, Garda Muda Nasional (GMN) Kuntum Khairu Basa, Selasa (29/1).

Dia menyebut, insiden itu adalah ujian yang mendera PAN. Nantinya justru membuat partai berlambang matahari itu menjadi semakin kuat. 

Pihaknya menghimpun informasi dari seluruh wilayah di Indonesia. Hasilnya, popularitas Hatta Rajasa tetap stabil. Stabilitas tersebut dinilainya penting, karena diharapkan mampu mendongkrak popularitas dan elektabilitas PAN nantinya.

"Ini berkaitan dengan target dua digit perolehan suara pada Pileg 2014 nanti. Dan saya yakin pasti bisa," imbuh Kuntum.

Pencapaian target tersebut nantinya akan semakin mempermudah Hatta maju sebagai capres. Selain itu, target tersebut tentu akan menjadi prestasi tersendiri, karena PAN dinilai mampu meraih popularitas dan elektabilitas yang meningkat drastis.

Target itu dinilainya bukan angan-angan, karena PAN terus melakukan konsolidasi. Masyarakat dari berbagai golongan dinilainya semakin banyak yang bangga menjadi kader PAN. "Ini menjadi modal kami mengusung Bang Hatta menjadi orang nomor satu di negeri ini," imbuhnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement