Selasa 29 Jan 2013 05:11 WIB

Ahok: Ibu Kota Belum Saatnya Pindah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Republika/Adhi W
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Menguatnya wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke daerah lain paska banjir besar kemarin, dinilai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, masih terlalu dini. Sebab, selain infrastruktur daerah lain yang tidak selengkap Jakarta, masih ada cara lain untuk menyelamatkan Jakarta dari persoalan banjir.

Basuki menjelaskan, perbaikan waduk dan normalisasi sungai yang ada di Jakarta merupakan solusi paling murah untuk menyelamatkan ibu kota, daripada harus memindahkan ibukota ke provinsi lain yang belum lengkap sarana dan prasarananya. “Jakarta belum saatnya pindah. Perbaikan ini lebih murah daripada pindah ibu kota, yang penting saya bukan anti pindah,” tegasnya.

Basuki mengatakan, meskipun sebagai ibu kota, seharusnya warga Jakarta tidak boleh serakah. Karena ada banyak kepentingan daerah lain yang juga bergantung di Jakarta. Salah satunya dengan pembukaan Pelabuhan New Tanjungpriok. “Kalau pindah ibu kota mahal, yang penting waduk kita dalami serta sungai kita lebarkan,” ucapnya.

sumber : beritajakarta.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement