Senin 28 Jan 2013 17:03 WIB

'Raffi Tenggak Kapsul Mengandung Zat Asing'

Rep: Esthi Maharani / Red: A.Syalaby Ichsan
Raffi Ahmad
Foto: Kaskus
Raffi Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Badan Narkotika Nasional (BNN) masih menyelidiki kapsul yang diduga narkotika jenis baru yang digunakan Raffi Ahmad.

Kapsul mengandung zat asing tersebut dikonsumsi dengan minuman berkarbonasi. Kepala BNN Komjen Anang Iskandar mengatakan, pihaknya masih terus bekerja.

“Sekarang masih diadakan pemeriksaan di laboratorium karena menggunakan jenis baru. Kita masih meneliti narkotika jenis kandungannya apa karena dia menggunakan kapsul dan itu diminum sendiri," katanya saat ditemui disela-sela Rapat Kerja Pemerintah, Senin (28/1).

Ia mengatakan, kapsul tersebut dibuka dan isinya dicampurkan dengan minuman bersoda. Menurutnya, kapsul tersebut diracik dengan tangan sendiri.

"Jadi modusnya itu dengan menggunakan campuran sprite dan kapsulnya dibuka dan dibikin sendiri lalu mereka bergantian minum," katanya.

Sementara itu, hingga 1x24 jam, BNN belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.Seperti diketahui, pada Ahad (27/1), BNN menangkap 17 orang di kediaman artis Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dari 17 orang yang ditangkap, 4 di antaranya adalah artis, mereka adalah Wanda Hamidah, Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Raffi Ahmad.Dalam penggerebekan itu, ditemukan 2 linting ganja dan 14 kapsul ekstasi.

Dua linting ganja ditemukan di lemari pakaian Raffi. Sedangkan kapsul ekstasi ditemukan di laci ruang makan Raffi. BNN juga telah merilis 5 inisial yang terbukti memakai narkoba. 5 Inisial itu berprofesi sebagai mahasiswa, pengacara, dan konsultan restoran. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement