Senin 28 Jan 2013 08:08 WIB

Duet Aher-Demiz Dapat Dukungan Ulama se-Depok

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Citra Listya Rini
Cagub Jabar Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar
Foto: Antara/Agus Bebeng
Cagub Jabar Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018, Ahmad Heryawan (Aher) dan Deddy Mizwar (Demiz) kembali mendapat dukungan. Kali ini pasangan Aher-Demiz memperoleh dukungan dari ulama sepuh dan ustadz se-Depok, Jawa Barat.

Tokoh agama yang tergabung dalam Forum Ulama Sepuh dan Ustadz Lekar (Fusal) Depok mendeklarasikan dukungannya di Komplek Anyelir, Kota Depok, Jawa Barat pada Ahad (27/1). Sebelumnya duet Aher-Demiz mendapat dukungan kyai se-Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

Ketua Dewan Penasehat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Depok, KH Abdussomad Rahman di hadapan warga dan 50 anggota Fusal menegaskan dukungan kepada pasangan Aher-Demiz diputuskan setelah mempelajari jejak rekam kerja kedua figur. Begitu pula kredibilitas dan integritas pasangan Aher-Demiz.

Aher tidak hanya memiliki pengetahuan umum yang luas, tapi juga ilmu agamanya mumpuni. Selain itu, Aher dinilai sebagai ulama yang memiliki intelektual. "Kami mempelajari beliau sebelum menjadi Gubernur. Deddy Mizwar juga tak diragukan sosoknya," kata Abdussomad.

Ditambahkan, Fusal menghendaki Depok berkembang sebagai kota yang relijius. Sebagai kota pendidikan dan pemukiman, Depok harus maju dengan mempertahankan nilai-nilai agama. Seluruh komponen masyarakat dan kalangan pemerintahan harus mengedepankan norma agama dalam keseharian.

"Visi-Misi Depok sebagai kota relijius, begitu juga Jawa Barat, cocok dipimpin oleh sosok seperti Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar. Kami satu hati dengan mereka," ujar Abdussomad.

Aher yang menghadiri langsung deklarasi ini dalam sambutannya menyatakan dirinya dan tim koalisi partai yang mengusungnya berterima kasih atas dukungan para ulama sepuh dan ustadz se-Depok. Menurut Aher, dukungan ini adalah amanah tokoh agama sekaligus warga Depok.

"Ini amanah yang harus kami pertanggungjawabkan nantinya dengan pengabdian total untuk rakyat Jabar," kata Aher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement