Ahad 27 Jan 2013 20:55 WIB

Golkar Usung Pastika-Sudikerta di Pilkada Bali

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Heri Ruslan
Made Mangku Pastika
Foto: Antara
Made Mangku Pastika

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- DPD Golkar Bali memastikan mengusung Gubernur petahana Made Mangku Pastika dan Ketua Golkar Bali Ketut Sudikerta sebagai calon gubernur-wakil gubernur Bali dalam Pilkada yang akan berlangsung 13 Mei mendatang. Bahkan keduanya telah mengantongi rekomendasi dari DPP Golkar.

Selain Golkar, pasangan Pastika-Sudikerta juga didukung oleh sejumlah partai lainnya, seperti Partai Demokrat, Partai Gerindra, Hanura dan sejumlah partai lainnya.

Dalam Pilkada nanti, pasangan Pasti-Kerta akan berhadapan dengan calon dari PDI-P. Diperkirakan, Wagub Bali Cok Puspayoga akan maju dari PDI-P bersama Agus Putu Suradnyana yang baru empat bulan menjadi Bupati Buleleng atau dengan Made Urip yang kini menjadi anggota DPR RI. Namun hingga Ahad kemarin, rekomendasi dari DPP PDI-P belum turun.

Ketua DPD Golkar Bali, Ketut Sudikerta di Sanur, Denpasar, Ahad (27/1) mengatakan, menjadi tugasnya untuk terus membangun soliditas antarparpol koalisi untuk memperkuat modal sosial Mangku Pastika. "Secara hitung-hitungan politik, perolehan suara pada Pemilu 2009 lalu sembilan parpol koalisi mendapat 52 persen suara," kata Sudikerta.

Menurut Sudikerta, sejumlah parpol lain, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga bersiap-siap untuk bergabung ke dalam koalisi. "PKS sudah menyatakan kesiapannya. Kami terbuka terhadap partai mana pun," kata Wakil Bupati Badung itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement