Jumat 25 Jan 2013 06:27 WIB

Empat Perampok Gasak Perusahaan Ekspedisi

Perampok mengintai dari balik jendela, ilustrasi
Perampok mengintai dari balik jendela, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG --  Empat orang perampok menyatroni perusahaan ekspedisi dan berhasil mengambil brangkas yang diduga berisikan uang tunai dan surat berharga.

"Memang benar telah terjadi perampokan pada Rabu (23/1) sekitar pukul 19.00 WIB di perusahaan di Jalan Sudirman, Kelurahan Rawa Laut," kata Kapolsek Tanjung Karang Timur (TKT) Kompol Irawan, di Bandarlampung, Kamis.

Dia menyatakan, kasus kriminal itu saat ini masih dalam tahap penyidikan dan pengembangan, dan para petugas keamanan yang sedang berjaga pada hari itu sedang dilakukan pemeriksaan.

"Pemilik perusahaan tersebut juga dalam perjalanan menuju Lampung, karena pada saat kejadian berada di luar kota," kata Irawan pula.

Jumlah kerugian akibat aksi perampokan itu belum bisa diperkirakan, kemungkinan besar uang puluhan juta rupiah telah hilang bersama surat berharga.

"Sampai hari ini anggota kami sudah mengidentifikasi pelaku dan sedang melakukan pengejaran," kata dia lagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, empat perampok bersenjata tajam masuk melalui pintu depan dan berhasil melumpuhkan petugas keamanan yang pada saat itu bertugas menjaga, pada Rabu (23/1) sekita pukul 19.00 WIB.

Keempat perampok yang berbadan besar dan memakai jaket kulit berwana hitam, berhasil menyekap petugas keamanan, dengan kedua tangan diikat dan mata ditutup menggunakan lakban.

Para perampok datang dengan menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna hitam.

Kejadian perampikan itu berlangsung sekitar 30 menit, dan setelah berhasil mengambil barang berharga, para perampok langsung melarikan diri.

Hingga hari ini, anggota kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap para perampok itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement