Kamis 24 Jan 2013 19:32 WIB

Alex Noerdin Ikutan 'Blusukan'

Rep: Maspril Aries/ Red: Mansyur Faqih
Alex Noerdin
Foto: ROL/Fafa
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumlsel) Alex Noerdin melakukan blusukan ke desa-desa. Hanya saja, blusukan yang dilakukan diakuinya berbeda dengan dilakukan pemimpin lainnya, 

Ini lantaran desa yang didatangi cukup jauh dari Palembang, ibu kota Provinsi Sumsel. 

Kamis (24/1), Alex melakukan blusukan dan silaturahmi dengan warga Penesak yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Penesak Sumsel (IKPSS). Itu dilakukan di  halaman SDN Tanjung Batu Seberang, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

'Mantan' kompetitor Joko Widodo di Pilgub DKI Jakarta tersebut pun langsung mendapat sambutan dari warga. "Kami meminta kesedian Pak Alex untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon gubernur pada pemilihan Gubernur Sumsel 2013-2018," kata  Harun Nuri salah seorang perwakilan warga Penesak.

Menurut Ketua IKPSS Agus Salim, dukungan yang dberikan bukan tanpa alasan. Melainkan karena program yang digagas dan dilaksanakan oleh Alex. Misalnya, program sekolah dan berobat gratis.

Alex juga memberikan bantuan kepada masyarakat Tanjung Batu. Empat masjid di daerah itu mendapat bantuan masing-masing sebesar Rp 10 juta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement