Kamis 24 Jan 2013 15:32 WIB

Dede Yusuf Santuni Korban Banjir Karawang Rp 50 juta

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Djibril Muhammad
Dede Yusuf
Foto: ANTARA
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Usai mengunjungi korban banjir di Batujaya, Kabupaten Karawang, Dede Yusuf Macan Effendi memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta. Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan bahan makanan, obat-obatan dan pakaian layak pakai untuk para pengungsi.

"Bantuan tersebut digunakan untuk membangun tenda-tenda pengungsi yang layak huni sementara," jelasnya. Banjir akibat jebolnya tanggul Batu Jaya mengakibatkan puluan ribu rumah rusak terutama di Desa Telukbango dan Desa Segeran.

Pantauan Republika korban banjir masih mengungsi di tenda-tenda darurat dari terpal seadanya. Banyak bantuan yang hanya sampai di jalan-jalan awal. 

Dede Yusuf didampingi Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengunjungi hingga ke tenda pengungsi paling ujung di Desa Pakis Jaya. Tidak hanya itu, mereka juga terjun langsung untuk meninjau tanggul Sungai Citarum yang jebol.

"Rumah warga masih terendam kira-kira 50 cm atau selutut orang dewasa," jelas Cellica. Dalam mengecek tanggul jebol Dede dirinya berjalan tanpa perahu karet.

Dede juga sempat mengecek masjid yang turut terendam banjir. Terlihat para pengungsi terhibur dengan kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement