Kamis 24 Jan 2013 14:36 WIB

Telkomsel dan Mitra Dealer Sumbang Rp 500 Juta

Posko Kesehatan Telkom GRoup
Posko Kesehatan Telkom GRoup

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel bersama Mitra Authorized Distributor ( Mitra AD) Jabotabek menyerahkan sumbangan senilai total Rp 500 juta bagi korban banjir Jakarta dan sekitarnya. Sumbangan ini diwujudkan dalam bentuk bahan makanan, pakaian, selimut, alat-alat kebersihan dan obat-obatan.

 

Sumbangan dari mitra AD ini secara simbolis di serahkan ke Yayasan Buddha Tzu Chi sebesar Rp. 50 juta.

 

Head of Area Jabotabek Jabar Group Venusiana Papasi mengatakan  pihaknya bekerjasama dengan mitra Authorized Distributor memberikan bantuan yang disalurkan baik secara langsung, melalui Yayasan Sosial, serta posko-posko Peduli Bencana lainnya.

 

“Bentuk kepedulian ini secara konsisten kami lakukan dalam kondisi bencana, seperti halnya gempa, tsunami atau pun banjir seperti saat ini. Kepedulian Telkomsel dan mitra authorized dealer ini juga merupakan perwujudan kerjasama erat pelaku industri selular yang telah menjadi bagian kehidupan masyarakat Indonesia,” ungkap Venus.

 

Selain sumbangan kerjasama dengan mitra diler, Telkomsel dan Telkom Group juga membuka tiga Posko Kesehatan Telkom Group Peduli Banjir di wilayah Penjaringan Jakarta Utara, Kelurahan Asem Baris Tebet Jakarta Selatan dan Otista Jakarta Timur.

 

Telkomsel juga memiliki 4 posko pengendalian banjir untuk menjaga layanan komunikasi tetap berjalan normal, yakni di daerah sekitar TTC (Telkomsel Telecomunication Center):  TTC TB Simatupang, TTC BSD, TTC Buaran dan Wisma Mulia Gatot Subroto.

 

“Tidak hanya itu kami juga mengerahkan Truk yang dilengkapi dengan alat Water Purifier, yang mampu mensuplai air bersih, mengingat air menjadi salah satu elemen kehidupan terpenting khususnya saat banjir ini,” tambah Venusiana.

 

Meski disaat kondisi bencana, Telkomsel  terus konsisten menjaga kualitas jaringan dan layanan bagi pelanggan. Infrastruktur Telkomsel berjalan normal tanpa kerusakan berarti, hal ini di berkat tindakan preventif telah dilakukan pada site-site yang rentan terkena  banjir dan sudah ditinggikan guna menghindari kenaikan permukaan air.

 

Gangguan hanya bersifat minor terjadi di sebagian kecil Area Metro Jakarta  karena terhentinya pasokan energy, yang telah dimaksimalisasi dengan mobilisasi sumber  daya  alternative (genset).

 

Untuk memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi, Telkomsel secara khusus memberikan SMS Gratis hingga 1.000 SMS kepada pelanggan di Jabotabek ke seluruh pelanggan di Indonesia, pada pukul 18.00 - 23:59 WIB, dengan mekanisme sebagai berikut :untuk simPATI & KartuAs, cukup SMS, ketik JKT kirim ke 8999, sedangkan KartuHalo registrasi melalui UMB *111*18#

 

“Kami berterima kasih kepada semua pihak terkait yang di tengah-tengah musibah tetap dapat bekerjasama dan saling mendukung dalam mengupayakan layanan sebaik-baiknya kepada masyarakat agar keadaan cepat pulih kembali. Kami ikut prihatin dan berempati atas akibat musibah ini. Kami berharap bantuan ini dapat menjadi manfaat bagi para  korban,” kata Venusiana.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement