Rabu 23 Jan 2013 11:53 WIB

Di Saat Kritis, Ramli Ingin Terus Berkarya

Rep: Nur Aini/ Red: A.Syalaby Ichsan
Perancang busana Ramli
Foto: ANTARA/Teresia May
Perancang busana Ramli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Almarhum Ramli sempat mengungkapkan keinginannya kepada sahabat dekat sebelum meninggal pada Rabu (23/1). Desainer itu ingin berkarya hingga 40 tahun.

Sahabat dekat Ramli, Mien  R. Uno mengungkapkan desainer tersebut ingin sehat terus dan berkarya sampai 40 tahun.

Pagelaran tahunan Ramli digelar pada 21 November 2012 dalam '37 Tahun Ramli Berkarya'. "Dia bilang harus berkarya sampai ke 40, tapi ternyata rencana-Nya lain," ungkap Mien, ditemui di rumah duka Jl. Semarang No. 1, Jakarta Pusat, Rabu (23/1).

Di mata Mien, Ramli sangat profesional. Bahkan, Ramli masih ingin menggambar karena mendapat pesanan busana pengantin saat di rawat di rumah sakit. "Dia bilang mau pulang, mau terus berkarya," ungkapnya.

Mien mengatakan Ramli akan marah jika personelnya tidak profesional dalam menangani pagelaran. Ramli juga dinilai sangat detail dalam membuat karya busananya. "Semua costumer jadi sahabat dia makanya tetap eksis," kata Mien.

Ramli meninggal di Rumah Sakit Gading Pluit pada Rabu pukul 06.50 WIB. Dia sudah dirawat di rumah sakit selama dua pekan sebelum meninggal. Pria kelahiran Jakarta, 1 November 1954 itu menderita kanker usus dan menjalani kemotherapi selama beberapa tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement