Rabu 23 Jan 2013 07:52 WIB

Angkot 'Terjun Bebas' ke Sungai di Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Citra Listya Rini
Kecelakaan (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Kecelakaan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebuah angkutan perkotaan (angkot) di Kota Sukabumi terjun ke Sungai Cisuda, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Selasa (22/1) sore.

Akibatnya, delapan penumpang angkot termasuk sopir mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Syamsudin SH. Lima orang penumpang diantaranya harus mendapatkan perawatan tim medis.

Sementara tiga orang lainnya telah pulang ke rumahnya karena hanya menderita luka ringan. "Peristiwa tersebut merupakan kecelakaan tunggal," kata Kapolsek Baros, Kompol Agus Subandi, Rabu (23/1).

Diduga, kendaraan angkot dengan nomor polisi F 1925 tw itu tidak bisa dikendalikan oleh sang pengemudi yakni Samsudin (30 tahun). Untuk memastikan penyebab kecelakaan, terang Agus, polisi akan meminta keterangan penumpang dan sopir angkot.

Salah seorang warga Baros, Dimyati (64) mengatakan para penumpang yang menjadi korban kecelakaan rata-rata perempuan. "Beruntung tidak ada penumpang yang meninggal," terang dia. Padahal, ketinggian dari jalan hingga ke sungai mencapai sekitar delapan meter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement