Selasa 22 Jan 2013 22:33 WIB

Gubernur Lampung Bangga Penghuni LP Kreatif Cari 'Duit'

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Djibril Muhammad
Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP
Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, tiba-tiba mengunjungi penghuni Lembaga Permasyarakatan (LP) Rajabasa, Bandar Lampung, Selasa (22/1). Ia mengapresiasi penghuni LP berkreativitas untuk mendapatkan penghasilan tambahan lewat produknya.

"Ini bagus, kalau di dalam LP ada aktivitas misalnya produksi kain tapis, buat lemari, dan pembuatan paving blok. Nanti, pemprov yang bantu memasarkan," kata Sjachroedin ZP, saat bersilaturahmi dengan penghuni LP Rajabasa, Selasa (22/1).

Dalam silaturahmi ini, penghuni LP kebanyakan kerabat dari gubernur. Diantaranya, Andi Achmad Sampurnajaya (mantan bupati Lampung Tengah), Untung Subroto (mantan kepala Dispenda Lampung), Hermansyah (mantan kepala Dinas Pendidikan Lampung).

Menurut Gubernur, saat ini mereka mendapat musibah, selaku sahabat, dirinya berkewajiban menjenguk dan menghiburnya, serta memberi semangat. Ia mengatakan para penghuni LP sudah bisa mencipatkan aktivitas keterampilan.

Ke depan, ia menegaskan akan membantu dalam pemasaran barang yang sudah diproduksi di LP ini. Selain itu, ujar dia, pemprov akan mengadakan kerja sama dengan pihak Balai Latihan Kerja (BLK). "Kita akan bawa ke BLK, sehingga bisa lebih mengenal lagi," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement