Selasa 22 Jan 2013 19:14 WIB

PMI Gelontorkan 50 Ribu Liter Air Bersih

Rep: Indah Wulandari/ Red: Dewi Mardiani
Air Bersih (ilustrasi)
Air Bersih (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta menggelontorkan 50 ribu liter air bersih melalui PMI kota di lima wilayah ibu kota.

 

“Hingga kini, PMI Kota Jakarta Utara terbanyak mendistribusikan 35 ribu liter air bersih untuk korban banjir di wilayah Muara Baru, Muara Angke, Kamal Muara, Kapuk Muara, dan Muara Karang,” terang Staf Bidang Pelayanan Penanggulangan Bencana PMI Provinsi DKI Jakarta Iwan Susanto, Selasa (22/1).

 

Distribusi air ini dilakukan dengan menggunakan lima kendaraan tangki air masing-masing berkapasitas 5.000 liter. Sumber air diambil dari Danau Sunter sebanyak 40 ribu liter air yang dibersihkan dengan mobil penjernih air.

 

Sedangkan PMI Kota Jakarta Barat memobilisasi tiga unit kendaraan tangki air untuk mendistribusikan 15 ribu liter air kepada pengungsi banjir di Kelurahan Pekojan, Roa Malaka, dan Glodok. Dalam distribusi air ini PMI bekerja sama dengan PT Palyja Jakarta.

 

Bantuan berupa air ini juga dilakukan PMI Kota Jakarta Barat dan PMI Kota Jakarta Selatan dengan menyalurkan bantuan 888 dus air mineral berkapasitas 600 ml untuk warga korban banjir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement