Jumat 18 Jan 2013 22:15 WIB

Diperpanjang, Pembebasan Bea Pembatalan Penumpang Garuda Terjebak Banjir

Tol Bandara banjir
Foto: TMC Polda Metro
Tol Bandara banjir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Terkait dengan kondisi darura,t PT Garuda Indonesia (Garuda) Tbk mengumumkan, memperpanjang kebijakan pembebasan biaya pembatalan perjalanan (cancellation fee) dan pembukuan kembali (rebooking fee) bagi penumpang.

"Perpanjangan ini bagi penumpang yang melakukan perubahan atau penjadwalan ulang penerbangan akibat terlambat tiba di bandara karena terhalang banjir," kata Kepala Komunikasi Perusahaan Garuda, Pujobroto dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (18/1).

Menurut Pujobroto, perpanjangannya sebelumnya hanya sampai hari ini (18/1), menjadi hingga tanggal 21 Januari 2013. Garuda Indonesia juga memfasilitasi penumpang yang tertinggal pesawat untuk diterbangkan dengan penerbangan selanjutnya yang tersedia.

Terkait dengan situasi darurat banjir saat ini, Garuda menghimbau para penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan Garuda Indonesia agar dapat tiba lebih awal di bandara Soekarno-Hatta, agar tidak tertinggal pesawat dan demi kenyamanan.

Sementara itu, terkait dengan penerbangan Garuda Jumat (18/01) dari Bandara Soekarno Hatta ke berbagai jurusan di dalam dan luar negeri, berjalan normal.

"Hingga pukul 16.00 WIB sore ini (18/1), kami telah menerbangkan sebanyak 96 penerbangan dari bandara Soekarno - Hatta, Jakarta, dari total 159 penerbangan hari ini," katanya.

Hanya saja, tambah Pujobroto, dari 96 penerbangan tersebut, hanya satu penerbangan yang mengalami keterlambatan selama satu jam akibat awak pesawat terhalang banjir yaitu GA-180 tujuan Medan.

"Pesawat harusnya berangkat pukul 05.45 WIB, baru dapat diberangkatkan pada pukul 06.45 WIB," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement