Jumat 18 Jan 2013 11:31 WIB

KRL Masih Belum Beroperasi

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Mansyur Faqih
Warga melintasi rel kereta api di Stasiun Sudirman Jakarta Pusat,Kamis (17/1), yang ditutup sementara akibat banjir.  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Warga melintasi rel kereta api di Stasiun Sudirman Jakarta Pusat,Kamis (17/1), yang ditutup sementara akibat banjir. (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kereta api lintas Jabodetabek masih belum dapat beroperasi normal hingga hari ini, Jumat (18/1). Imbas banjir Jakarta telah menggenangkan beberapa stasiun dan jalur kereta.

Kepala Humas Daerah Operasi 1, Mateta Rijalulhaq mengatakan Kereta Rel Listrik (KRL) masih mengalami hambatan di sejumlah lintasan. "Belum dapat diprediksi kapan kembali normal. Tunggu surut," kata dia ketika dihubungi Republika

Menurutnya, beberapa stasiun masih terkena dampak banjir seperti Jakarta Kota, Kampung Bandan, Tanah Abang, Sudirman, dan Bojong Indah. Untuk sementara, KRL dari lintas Bogor dan Bekasi akan mengakhiri perjalanan di Stasiun Manggarai. Kereta tidak dapat melintas dijalur loopline karena banjir di Stasiun Tanah Abang dan Sudirman.

Selain itu, KRL dari lintas Serpong akan mengakhiri perjalanan hanya sampai Stasiun Palmerah. Bahkan, seluruh jadwal perjalanan KRL lintas Tangerang dibatalkan.

Mateta menjelaskan, ada sekitar 140 perjalanan KRL yang dibatalkan karena banjir. Dengan demikian, ia menyampaikan permohonan maaf dari PT KAI dan PT KAI Commuter Jabodetabek kepada seluruh pengguna Jasa KRL atas terhambatnya sejumlah perjalanan KRL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement