Jumat 18 Jan 2013 09:31 WIB

Bencana Meluas, Bupati Minta Warga dan Aparat Siaga

Rep: riga nurul iman/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Bupati Sukabumi, Sukmawijaya meminta masyarakat siaga menghadapi bencana. Pasalnya, sejumlah peristiwa bencana alam menerjang sebagian wilayah Sukabumi akhir-akhir ini.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, sejak awal Januari lalu bencana longsor terjadi di sejumlah lokasi antara lain Kecamatan Nagrak, Cibadak, Nyalindung, Parungkuda, dan Bantargadung.

Hingga kini sudah dua orang warga yang meninggal dunia karena longsor. ‘’Kami minta warga meningkatkan kewaspadaan,’’ ujar Sukmawijaya.

Upaya ini untuk menekan bertambahnya warga yang menjadi korban baik bencana longsor maupun banjir.Ditambahkan Sukmawijaya, pemkab telah meminta BPBD dan instansi terkait lainnya siaga dan membantu warga yang menjadi korban bencana. Jika ada laporan bencana, maka aparat harus segera terjun ke lokasi.

‘’Tujuh tim dikerahkan untuk menangani bencana,’’ terang Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan, BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo.

Keberadaan tim ini dipimpin langsung mulai dari sekretaris hingga kepala bidang di BPBD.

Menurut Usman, tim tersebut ditugaskan untuk sejumlah daerah kecamatan yang berbeda. Contohnya wilayah lima dan tujuh yang dipegangnya terdiri atas Kecamatan Nyalindung, Sagaranten, dan Curug Kembar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement